Kuasa Semua Hal Tentang Iklan Anda


Iklan akan ditargetkan secara otomatis ke konten situs dengan salah satu dari tiga cara berikut:
  1. Penargetan kontekstual: perayap AdSense mengunjungi situs Anda, mempelajari tema kontennya, dan mencocokkan iklan dengan konten laman Anda.
  2. Penargetan penempatan: pengiklan dapat memilih untuk menjalankan iklan mereka pada penempatan iklan tertentu atau sub-bagian situs Anda. Iklan bertarget penempatan dipilih secara manual oleh pengiklan yang ingin menjangkau pengunjung situs Anda.
  3. Periklanan menurut minat: pengiklan dapat menjangkau pengguna berdasarkan minat (misalnya, 'penggemar olahraga'), dan dapat menampilkan iklan berdasarkan interaksi pengguna sebelumnya dengan pengiklan, seperti kunjungan ke situs web pengiklan.
Pada lelang iklan AdSense, iklan yang layak akan bersaing untuk tampil di situs web Anda. Iklan yang memenangkan lelang untuk unit iklan tertentu akan ditampilkan -- sistem kami secara otomatis memilih iklan yang akan menghasilkan pendapatan terbanyak untuk Anda sambil memastikan pengalaman yang baik bagi pengguna.

Meskipun AdSense akan menayangkan iklan berkinerja terbaik secara otomatis, tab Izin iklan pada akun Anda adalah tempat untuk alat yang dapat digunakan untuk mengendalikan iklan pada situs Anda.

Ingatlah bahwa kapan pun Anda mencegah iklan untuk ditampilkan, Anda mengurangi kompetisi di antara pengiklan yang ingin ditampilkan pada situs Anda, dan mungkin dapat menurunkan potensi penghasilan. Namun selain itu, ada beberapa alasan mengapa Anda ingin mencekal iklan:
  1. Iklannya merupakan kompetitor langsung terhadap situs Anda
  2. Anda berpendapat iklannya menyesatkan atau menyinggung pemirsa situs Anda

Pusat peninjauan iklan memungkinkan Anda melihat dan mengambil tindakan pada iklan bertarget penempatan yang layak tampil di laman Anda. Untuk mengaktifkan pusat peninjauan iklan untuk akun Anda, lakukan langkah berikut:
  1. Masuk ke akun Anda dan kunjungi tab "Izin iklan".
  2. Klik tautan dengan tanda "Anda dapat mendaftar ke Pusat Peninjauan Iklan di sini".
  3. Kirim permintaan. Terima kasih atas kesabaran Anda menunggu pengaktifkan pusat peninjauan iklan!

Bayangkan pusat peninjauan iklan sebagai tempat penampungan untuk iklan bertarget penempatan yang mungkin ditampilkan di laman. Anda dapat menggunakan laman Setelan untuk memilih setelan tinjauan:



  • Tahan semua iklan untuk periode peninjauan selama 24 jam: Setelan ini dapat digunakan untuk melihat iklan sebelum tampil pada situs dan memutuskan apakah ingin ditampilkan pada laman Anda.





  • Langsung menjalankan iklan: Opsi ini memaksimalkan potensi pendapatan Anda dengan segera memulai persaingan di antara semua iklan yang layak ditampilkan di situs.



  • Apa pun setelan yang dipilih, Anda dapat meninjau iklan yang layak ditampilkan pada laman dan mengizinkan atau mencekalnya, menurut grup iklan atau pengiklan. Jika memilih "Tahan iklan", Anda akan melihat iklan di tab Menunggu peninjauan. Jika memilih "Jalankan iklan", Anda akan melihat iklan di tab Diizinkan. Iklan yang dicekal sebelumnya, secara logis, ditemukan di tab Dicekal.

    Lihat tautan pusat bantuan ini untuk informasi lebih lanjut tentang meninjau iklan pada pusat peninjauan iklan, dan tonton video panduan berikut: 

    Anda juga dapat mencekal iklan dengan cara lain: menurut URL pengiklan, kategori iklan, atau jaringan iklan.

    URL Pengiklan Misalnya Anda menjalankan WidgetUniverse.com dan pesaing terberat Anda menjalankan WidgetGalaxy.com. Karena konten laman Anda tentang widget, secara otomatis iklan WidgetGalaxy cocok dengan situs Anda. Untuk mencegah menampilkan iklan kompetitor Anda, Anda dapat menambahkan WidgetGalaxy.com ke daftar cekal URL pengiklan dengan mengeklik tautan "URL Pengiklan" pada navigasi di samping kiri di bawah tajuk "Opsi pencekalan".

    Kategori iklan Anda dapat mencekal iklan dari kategori yang terkait dengan topik sensitif seperti Agama, Politik, dan Hal yang berkaitan dengan Seks dan Seksualitas. Pencekalan kategori kini tersedia untuk iklan dalam beberapa bahasa tertentu, terlepas dari bahasa situs tersebut.

    Jaringan iklan Iklan dari jaringan iklan Google tesertifikasi diizinkan ditampilkan di laman Anda jika tidak diubah. Pada laman tersebut, Anda dapat mengizinkan dan mencekal jaringan iklan pihak ketiga tertentu atau jaringan iklan yang mungkin ditambahkan di masa datang.

    Anda dapat mengakses kontrol tersebut pada bilah samping kiri pada tab Izin iklan. Tonton video ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengendali yang ada pada akun Anda:



    Pengiklan mempercayai bahwa semua klik pada iklan merupakan hasil dari minat murni pengguna. Dengan demikian, sangat penting untuk memantau lalu lintas pada iklan untuk memastikan akun Anda tidak mendapatkan aktivitas yang tidak valid.

    Beberapa kiat:


  • Hindari bermitra dengan pihak yang tidak terpercaya/bermutu rendah: beberapa penayang memiliki masalah dengan kegiatan tidak valid saat bermitra dengan jaringan iklan, mesin telusur, atau situs direktori bermutu rendah dalam upaya untuk meningkatkan kunjungan ke situs mereka. Pelajari lebih lanjut tentang berbagai layanan lalu lintas.



  • Jangan klik iklan Anda sendiri: meskipun Anda tertarik dengan iklan atau mencari URL tujuannya, mengeklik iklan sendiri tetap dilarang.



  • Jangan juga menyarankan orang lain (walaupun itu ibu Anda!) untuk mengeklik iklan Anda, dan jangan menggunakan strategi penempatan iklan yang menyesatkan atau menipu yang mengarahkan ke klik yang tidak sengaja.


  • Jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan setelah mengikuti kiat di bawah, silakan beri tahu kami. Baca kiat selanjutnya untuk mencegah aktivitas yang tidak valid.

    Untuk informasi selengkapnya, kami mengundang Anda untuk mengunjungi Pusat Sumber Daya Mutu Lalu Lintas Iklan.

    Pastikan Anda memilih untuk ikut serta menerima email dari kami tentang saran kinerja hasil personalisasi untuk membantu Anda meningkatkan pendapatan, kesempatan untuk menguji fitur baru versi beta, serta undangan ke acara khusus. Untuk mengedit setelan email Anda:
    1. Masuk ke akun Anda.
    2. Pada tab Beranda, kunjungi laman Setelan akun.
    3. Di samping "Setelan pribadi", klik tautan "edit".
    4. Di Preferensi Email, centang kotak yang terkait dengan jenis pesan yang ingin Anda terima.
    5. Klik Simpan.
    6. Tunggu hingga 10 hari untuk melihat perubahan tersebut.
    Ikut serta untuk menerima email

    Comments

    Popular Posts